BENTOELISAN
Tegas – Lugas – Ringkas – Cerdas

Kebijakan

Penulis berkomitmen penuh terhadap penyajian karya ide kata-kata yang membahagiakan para Bentoeliser.

Bentoeliser yang tergerak dan terkesan untuk menimba kata-kata di Bentoelisan maka secara otomatis menyetujui bahwa Bentoelisan diciptakan untuk menampung ide dan suara hati dari Penulis sebagai penyelenggara. Dan itu berarti bahwa ada kalanya kata-katanya pun bercita rasa subjektif.

Dari waktu ke waktu Penulis berhak untuk melakukan perubahan terhadap penampilan dan style Bentoelisan, atau pun teknik penceritaan. Bentoeliser setuju untuk mengunjungi Bentoelisan dan melakukan perenungan terhadap kata demi kata di dalamnya, sehingga memahami maksud atau inti dari setiap posting.

Apabila ada diksi yang menjadikan ketidakberkenanan, maka sebelum menghakimi Penulis dan atau Bentoelisannya, sangat dianjurkan kepada Bentoeliser untuk terlebih dahulu mencari dan memahami padanan katanya di kamus; bahasa Indonesia, Jawa, Kawi atau kamus bahasa asing lainnya.

Perlakuan atas konten
Penulis memberikan kebebasan dan keleluasaan kepada Bentoeliser untuk meresensi dan mengapresiasi setiap karya kata-kata di dalam Bentoelisan sesuai interpretasi masing-masing Bentoeliser. Bentoeliser diijinkan untuk memuji, memberikan kritik termasuk memberikan masukan sebagai tanda cinta kepada Bentoelisan. Namun Penulis sebagai penyelenggara Bentoelisan, berkuasa penuh untuk tetap mempertahankan gaya dan karakter Bentoelisan.

Privatisasi konten
Penggunaan ide, bagian atau keseluruhan dari konten di dalam Bentoelisan untuk kepentingan komersial wajib sepengetahuan dan harus mendapatkan ijin tertulis dari Penulis sebagai penyelenggara Bentoelisan. Penyebaran konten untuk kepentingan non-komersial diperkenankan selama identitas Penulis dan Bentoelisan sebagai pemilik dan sumber kekayaan karya ide kata-kata, tidak dikaburkan.

Perbuatan-perbuatan yang dilarang
Bentoeliser sangat tidak diharapkan melakukan perbuatan-perbuatan sebagai berikut :

  • Mempublikasikan ide, sebagian atau keselurahan konten Bentoelisan untuk kepentingan komersial tanpa sepengetahuan dan seijin tertulis dari Penulis,
  • Menjadi spammer untuk Bentoelisan,
  • Meninggalkan komentar yang mengandung kata kecabulan, kasar, SARA, kebencian, menghasut, yang dapat mengakibatkan ketidaknyamanan di antara Bentoeliser sendiri,
  • Menjadikan Bentoelisan sebagai sarana membangun dan menjalin komunikasi pribadi antar Bentoeliser,
  • Menjadikan Bentoelisan sebagai sarana curhat.

Pelanggaran atas Ketentuan dan Persyaratan
Marilah kita menjunjung sikap saling menghormati karya orang / pihak lain dengan selalu menampilkan informasi [link] sumber data / gambar / rekaman sebagai referensi pada setiap karya kita.

Pelanggaran atas ketentuan-ketentuan dan persyaratan-persyaratan ini akan berakibat tekanan batin kepada Bentoeliser yang tidak mematuhi atau mengabaikannya. Penulis tidak akan memperkarakan setiap pelanggaran dan pengabaian yang terjadi, biarlah Tuhan yang akan memberikan penyadaran dan mengembalikannya ke jalan yang benar 🙂 .

 

19 April, 2010

Salam Bentoelisan

Ttd

Ben Sadhana

Iklan
%d blogger menyukai ini: